Rabu, 16 Desember 2015

Aku (Masih) Hidup

Oleh: Presli Panusunan Simanjuntak
(14 November 2013)

Aku hidup karena aku masih hidup
Tak perlu suatu alasan kenapa aku masih hidup
Aku bernafas karena saat ini udara masih keluar masuk paru-paruku
Tak perlu suatu alasan kenapa aku masih bernafas

Jalanku diterjang…
Orang-orang mencaciku..
Mengaanggapku  jalang…


















Aku tak punya alasan untuk tak disebut jalang
Yang aku tahu aku hanya punya satu alasan untuk selalu mecari  alasan…
Alasan yang akan kugunakan untuk pembuktian
Pembuktian kepada mereka yang anggap diriku jalang
Pembuktian  untuk mencuci semua cacian


Tapi saat ini aku masih hidup
Masih bernafas dan masih berharap…
Berharap kelak aku menemukan secerca jati diriku yang sudah hilang
Berharap menemukan alasan kehidupan di perjalananku

Terkadang aku merintih , pedih sayatan hati ini
Orang orang menertawai langkah kakiku
Anjing anjing melonglong merasa iba padaku
Terkadang terpintas dibenakku
Untuk mengakhiri kemalanganku

Tapi sekali lagi
Aku masih hidup…
Aku masih bernafas…

Itulah satu-satunya alasanku


0 komentar:

Posting Komentar